Resep Opor ayam kampung simpel

Opor ayam kampung simpel ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Opor ayam kampung simpel yang bisa kalian jadikan wawasan. Hai mom jadi divideo kali ini aku mau share resep opor ayam yang super simple ala aku cocok buat lebaran kaya gini resep opor ayam, opor ayam simple, opor. Cara Memasak ayam kampung menjadi opor kuning yang lezato.#resepasliindonesia #oporayamkampung. Resep Opor ayam simple. foto: Instagram/@dapurkreasi.id.

Opor ayam kampung simpel Bisa disajikan dengan nasi putih, sambal goreng kentang, rendang ataupun hanya dengan beberapa. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Agar opor terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. kamu dapat memasak Opor ayam kampung simpel memanfaatkan 6 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Opor ayam kampung simpel

  1. Kamu siapin 1,2 kg ayam kampung.
  2. Kamu siapin 30 gram bumbu opor Kering ibu.
  3. Silahkan sobat persiapkan Santan dari 1 butir kelapa.
  4. Anda butuh Salam,sereh,daun jeruk.
  5. Persiapkan Gula.
  6. Kamu butuh Garem.

Bila anda merupakan pecinta kuah opor seperti saya, jangan. Ayam kampung lebih disukai karena diyakini lebih sehat dibanding ayam negeri. Suara.com - Apa menu lebaran favorit keluarga di rumah? Nah, banyak orang percaya bahwa masak opor ayam menggunakan ayam kampung lebih bernutrisi dibandingkan dengan ayam.

Step by step cara membuat Opor ayam kampung simpel

  1. Masukan ayam, air secukupnya,.
  2. Masukan 30 gram bumbu opor kering ibu,masukan salam,sereh,daun jeruk,gula secukupnya,garam secukupnya.
  3. Masak hingga empuk.
  4. Masukan santan, aduk aduk sampai mendidih dan matang.
  5. Matikan kompor dan siap disajikan.

Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Sebelum mulai memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih. Opor ayam kampung selalu jadi kesukaan semua anggota keluarga. Sajikan hidangan klasik yang lezat ini sebagai menu andalan di Hari Raya.

Begitulah pembahasan Opor ayam kampung simpel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Opor ayam kampung simpelkonten ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Ayam Goreng Lengkuas Serundeng

Cara memasak 🌷Soto Ayam🌷